Jelang Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kulon Progo Launching Wisata Baru

Jelang Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kulon Progo Launching Wisata Baru

  • Di publish tanggal 2020-12-21 12:24:45
  • in Berita
  • Telah dibaca 168

Kabupaten Kulon Progo mempunyai banyak potensi wisata alam, mulai dari pantai, waduk, gua, kebun teh hingga air terjun. Salah satu potensi wisata yang baru diresmikan pada hari Minggu (20/12) di kabupaten paling barat Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah wisata alam Kedung Banteng yang berada di Pedukuhan Pringtali, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo.

Kegiatan peresmian ini dihadiri langsung oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo beserta jajaran, Panewu Girimulyo, Perangkat Kalurahan Jatimulyo, pengelola Desa Wisata Jatimulyo serta pengelola Kedung Banteng. Bertempat di aula Kedung Banteng kegiatan peresmian sekaligus sarasehan ini digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kedung Banteng sendiri merupakan wisata air yang airnya bersumber dari mata air alami. Di wisata yang letaknya kurang lebih 15 km dari kota Wates ini pengunjung bisa bermain air sepuasnya ditemani suasana alam yang masih asri. Selain alamnya yang asri, keramahan penduduk di sekitar wisata ini siap menyambut pengunjung yang datang.

"Kedepannya Kedung Banteng ini akan kita kelola menjadi semacam river tubing, tapi itu masih dalam tahap rencana. Untuk sekarang kami masih fokus dalam pengembangan sarana dan prasarana juga promosinya." ungkap Suisno selaku pengelola Desa Wisata Jatimulyo.

"Ya, wisata ini dibuka menjelang libur Natal dan Tahun Baru agar bisa menggaet wisatawan serta memberi manfaat ekonomi bagi warga sini." tutupnya.

Map Jelang Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kulon Progo Launching Wisata Baru