HUT KE-1 DPC HPI KP: Siap Songsong Kemajuan Pariwisata Kulon Progo

HUT KE-1 DPC HPI KP: Siap Songsong Kemajuan Pariwisata Kulon Progo

  • Di publish tanggal 2018-03-19 10:40:46
  • in Berita
  • Telah dibaca 114

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia Kulon Progo menggelar acara untuk memperingati HUT HPI Kulon Progo yang pertama pada tanggal 17 Maret 2018. Acara ini dihadiri oleh wakil bupati Kulon Progo, Kepala dinas pariwisata Kulon Progo beserta jajarannya, perwakilan HPI se-DIY, Dimas Diajeng Kulon Progo, SAKA Pariwisata dan juga seluruh anggota HPI Kulon Progo.

Bapak Suwardi selaku kepala HPI Kulon Progo menyampaikan bahwa “HPI siap menyediakan SDM agar siap terjun menyongsong kepariwisataan Kulon Progo. Kegiatan HPI diselenggarakan untuk turut serta mendukung dinas pariwisata dalam membangun dan memajukan dunia pariwisata Kulon Progo”.

Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo mengucapkan selamat kepada HPI Kulon Progo yang pada tanggal ini tepat menginjak usia pertamanya. Beliau juga menyampaikan pesan dari Bupati Kulon Progo, Dr. Hasto Wardoyo, SP.OG. (K), yang berhalangan hadir.

“Pengembangan kepariwisataan harus digarap semaksimal mungkin dan melibatkan banyak pihak karena pariwisata tidak hanya berkepentingan pada para wisatawan namun juga masyarakat lokal”, pesan pak Bupati.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala HPI Kulon Progo dan sarasehan. Yang menarik pada acara HUT HPI Kulon Progo ini adalah kehadiran Drs. Yudono Hindri Atmoko pada sarasehan yang bertema Pemahaman Budaya Mataraman Guna Meningkatkan Kapasitas Pelaku Wisata Kulon Progo. Dalam sarasehan ini beliau memaparkan tata cara berbusana jawa yang baik dan benar sesuai budaya mataraman. Para hadirin yang hadir pada acara tersebut sangatlah antusias memperhatikan paparan beliau. Hal ini terbukti dari banyaknya hadirin yang mengajukan beberapa pertanyaan.

Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan mampu menambah semangat para hadirin dalam memajukan kepariwisataan Kulon progo serta memupuk kecintaan dan kebanggaan kita semua terhadap budaya mataram.