HOMESTAY KAYU MANIS NGLINGGO MAJU TINGKAT NASIONAL

HOMESTAY KAYU MANIS NGLINGGO MAJU TINGKAT NASIONAL

  • Di publish tanggal 2018-05-16 11:41:29
  • in Berita
  • Telah dibaca 194

Lomba Homestay tingkat DIY tahun 2018 telah diselenggarakan pada Jumat (11/05) di Homestay Heritage Prenggan Kota Gede Yogyakarta. Lomba Homestay ini merupakan puncak acara sekaligus pengumuman pemenang Lomba Homestay tingkat DIY 2018. Lomba ini diikuti oleh homestay perwakilan dari 6 Kabupaten/Kota se-DIY. Kabupaten Kulon Progo diwakili oleh Homestay Kayu Manis Nglinggo.

Dalam Grand Final ini, homestay Kayu Manis diwakili oleh pemilik homestay yaitu Bp. Bustomi serta pengelola desa wisata.  lomba memasak dimana Homestay Kayumanis menyajikan menu Nasi Putih/Nasi Jagung, Nasi Buntil Lumbu Ijo, Oseng Lompong, Peyek Teri, Sambel Kenikir dan Teh Sangrai Kayu Manis.

Juara 1 diraih oleh Homestay Rejo, Kaki Langit ; juara 2 diraih oleh Homestay Kayumanis, Nglinggo; juara 3 diraih oleh Homestay Nara, Mangunan ; juara 4 diraih oleh Homestay Srikoyo, Karangmojo ; juara 5 diraih oleh Homestay Brayut, Sleman; juara 6 diraih oleh Homestay Marsudi, Cangkringan, Sleman.

Juara 1 (satu) sampai dengan juara 4 (empat) akan maju ke Lomba Homestay Tingkat Nasional. Kulon Progo patut berbangga karena Homestay Kayu Manis Nglinggo berkesempatan maju Lomba Homestay Tingkat Nasional.