Grojogan Sewu

Grojogan Sewu

  • Di publish tanggal 2018-01-25 11:18:30
  • in Galeri
  • Telah dibaca 269

Grojogan Sewu adalah salah satu air terjun yang ada di Kulon Progo. Tepatnya, air terjun ini terletak di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Air Terjun ini dinamai dengan Grojogan yang dalam bahasa Jawa berarti air yang jatuh. Sedangkan nama Grojogan Sewu sendiri berarti air terjun ini mempunyai jeram yang banyak hingga disebut sewu atau seribu dalam bahasa Jawa. Hal ini dapat terlihat dengan adanya air terjun yang mengalir dan di bawahnya masih dapat dijumpai lagi air terjun lagi (terlihat seperti berundak). Wisata alam satu ini menyajikan air yang jernih.

Letak dari Air Terjun Grojogan Sewu tidak jauh dari Air Terjun Kembang Soka, Air Terjun Kedung Pedut, dan Ekowisata Sungai Mudal.

Grojogan Sewu | dinas pariwisata kulon progo
Grojogan Sewu

Grojogan Sewu

  • Di publish tanggal 2018-01-26 08:51:26
  • in Wisata Alam
  • Telah dibaca 269

Grojogan Sewu adalah salah satu air terjun yang ada di Kulon Progo. Tepatnya, air terjun ini terletak di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo dan termasuk dalam Desa Wisata Jatimulyo. Air Terjun ini dinamai dengan Grojogan yang dalam bahasa Jawa berarti air yang jatuh. Sedangkan nama Grojogan Sewu sendiri berarti air terjun ini mempunyai jeram yang banyak hingga disebut sewu atau seribu dalam bahasa Jawa. Hal ini dapat terlihat dengan adanya air terjun yang mengalir dan di bawahnya masih dapat dijumpai lagi air terjun lagi (terlihat seperti berundak). Wisata alam satu ini menyajikan air yang jernih. Suasana di sekita air terjun ini juga teduh.

Air terjun ini memang belum sepopuler dengan Kedung Pedut. Namun, bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata Anda Bersama keluarga. Letak dari Air Terjun Grojogan Sewu tidak jauh dari Air Terjun Kembang Soka, Air Terjun Kedung Pedut, dan Ekowisata Sungai Mudal. Rute yang dapat diambil melalui Jalan Godean ke arah barat.

 

Grojogan Sewu is one of natural tourism object in Kulon Progo which is located in Dusun Beteng, Jatimulyo, Subdistrict of Girimulyo, Kulon Progo and it’s included to Jatimulyo Tourism Village. In Javanese, Grojogan Sewu means that this waterfall has thousand waterfalls. It can be looked by the existing of some waterfalls below the main waterfall. We can see the clear water in this waterfall. The location of Grojogan Sewu is near of Kembang Soka waterfall, Kedung Pedut Waterfall, and Ekowisata Sungai Mudal.

Although Grojogan Sewu isn’t as popular as Kedung Pedut, but it is recommended as your tourism destination.

Map Grojogan Sewu