GLAGAH 5K TROPICOLORUN HEBOHKAN KULON PROGO

GLAGAH 5K TROPICOLORUN HEBOHKAN KULON PROGO

  • Di publish tanggal 2019-02-25 09:25:00
  • in Berita
  • Telah dibaca 85

Dalam rangka mendukung kegiatan Jogja Heboh,  Dinas Pariwisata Kulon Progo menyelenggarakan event Glagah 5K Tropicolorun 2019 pada Minggu (24/02). Glagah 5 K Tropicolorun sendiri telah ditetapkan sebagai agenda event rutin tahunan dan kali ini merupakan tahun kedua pelaksanaannya.

Glagah 5K Tropicolorun sendiri diselenggarakan untuk mendukung kampanye sport tourism di DIY khususnya di Kulon Progo.  Event ini merupakan event lari yang berbeda dengan pertandingan lari pada umumnya karena event ini tidak mencari pemenang namun lebih mengedepankan mencari kebahagiaan dengan membuat hari semakin ceria dan penuh warna.

Pada penyelenggaraan event ini turut hadir Bapak Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, perwakilan dari Dinas Pariwisata DIY, Kapolsek Temon, dan ASITA.

Event ini tergolong sangat berhasil karena mampu mendatangkan kurang lebih 1000 peserta baik dari dalam maupun luar Kulon Progo. Ada peserta yang berasal dari DIY, Solo, Wonogiri, Pasuruan dan bahkan terdapat beberapa warga negara asing seperti warga negara Malaysia, Tiongkok dan Hungaria yang turut berpartisipasi dalam event ini.

Acara dibuka oleh perwakilan dari Kamar Dagang Indonesia (KADIN) DIY yang mengibarkan bendera start, sementara peserta Glagah 5 K Tropicolorun lari, sebagian pengunjung mengikuti senam masal.

Peserta Glagah 5 K Tropicolorun dengan waktu finish tercepat mendapat kesempatan dikalungi medali dan diberi doorprize oleh Bupati Kulon Progo, Hasto Wrdoyo dan Kepala Dinas Parwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras.

Puncaknya Glagah 5 K Tropicolorun ditutup dengan pesta warna dengan dihibur oleh DJ Fafa serta pengundian doorprize bagi peserta lari.  (YDN)