GAMATECHNO TAWARKAN PARIWISTA DENGAN KONSEP

GAMATECHNO TAWARKAN PARIWISTA DENGAN KONSEP

  • Di publish tanggal 2019-01-16 18:00:25
  • in Berita
  • Telah dibaca 68

Gamatechno sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi teknologi informasi, melakukan audiensi dengan Dinas Pariwisata Kulon Progo untuk menyediakan aplikasi MCITY sebagai solusi permasalahan masyarakat akan kebutuhan informasi mengenai sektor pariwisata di Kabupaten Kulon Progo.

Hadir dalam audiensi Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras, Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo, Roehedy Goenoeng, Kepala Bidang Pemasaran, Yudono Hindri Atmoko, Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pariwisata, Fitri Lianawati, Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif, Muh Rio Nisafa dan tim dari Gamatechno.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pemasaran, Yudono Hindri Atmoko dilanjutkan paparan dari tim Gamatechno mengenai pentingnya menyediakan informasi wisata Kulon Progo yang mudah diakses utamanya melalui gawai dalam bentuk perangkat lunak seperti yang sudah diterapkan di daerah lain seperti Solo, Jawa Tengah.

Aplikasi MCITY milik Gamatechno tersebut pun diproyeksikan bisa menjadi pendukung Kulon Progo dalam proses membangun Smart City, karena selain informasi wisata dalam aplikasi tersebut memuat layanan publik dalam berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan dan perizinan.

Kedepannya Dinas Pariwisata Kulon Progo berharap bisa bekerjasama dengan Gamatechno dalam memberikan informasi pariwisata ke publik sehingga bisa meningkatkan kujungan wisatawan baik lokal maupun internasional sehingga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat yang bersinggungan dengan pariwisata, pelaku UMKM hingga masyarakat umum. (smh)

Map GAMATECHNO TAWARKAN PARIWISTA DENGAN KONSEP