Famtrip #2 Ngayogyakarta 2018

Famtrip #2 Ngayogyakarta 2018

  • Di publish tanggal 2018-02-12 11:46:59
  • in Berita
  • Telah dibaca 48

Kulon Progo patut berbangga karena terpilih sebagai tempat pelaksanaan Famtrip #2 Ngayogyakarta 2018 oleh IPI (Insan Pariwisata Indonesia).  Dipilihnya Kulon Progo sebagai tempat pelaksanaan Famtrip 2018 ini karena Kulon Progo dinilai memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Apalagi, ditambah dengan sedang berlangsungnya pembangunan bandara Internasional di kecamatan Temon sehingga sudah sepatutnya Kulon Progo kini lebih menggaungkan potensi pariwisatanya agar lebih berkembang. Famtrip 2018 dilaksanakan pada tanggal 6-8 Februari 2018 di Kulon Progo dan The Rich Hotel Yogyakarta. Famtrip 2018 ini diikuti oleh ratusan peserta yang yang terdiri dari 150 vendor atau seller dan juga 380 bendera tour and travel se-Indonesia.

Pada tanggal 6 Februari 2018, para peserta Famtrip IPI sampai di Kulon Progo diajak menikmati panorama hutan Mangrove Pasir Mendit kecamatan Temon. Dilanjutkan dengan melaksanakan serangkaian acara malam yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo dan merasakan sensasi menginap ala pedesaan di Dolan Ndeso yang terletak di desa Banjarasri kecamatan Kalibawang Kulon Progo, serta dihibur oleh sajian kesenian dan musik tradisional. Untuk menambah kemeriahan acara, ditampilkan bazar yang melibatkan beberapa UKM Kulon Progo diantaranya Kopi Menoreh Ibu Marwiyah Samigaluh, Stick Growol Angkringan Temon, Geblek Mr. Telo Kalibawang, Tahu Bakso Nanggulan, Serba Pegagan KWT Pawon Gendis Kalibawang, JogjaVanesia Craft Sentolo,Nayla Craft Sentolo, Tenun Lurik Sentolo, Farras Batik Lendah, Jasun Kulit Nanggulan dan Kaos Sugriwa Subali Wates.

Pada hari selanjutnya, peserta Famtrip IPI diajak melakukan serangkaian tour mengelilingi obyek-obyek wisata di Kulon Progo diantaranya Bukit Cendana Kokap, Sentra Produksi Gula Semut KUB Tiwi Manunggal Kokap dan Karst Tubing Clereng.

Keesokan harinya, tanggal 8 Februari 2018 diadakan acara table top yang dilaksanakan di The Rich Hotel Yogyakarta. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Ibu Dra. Niken Probo Laras, S.Sos. MH. Pada kesempatan ini, banyak pihak berpartisipasi mewakili dan mempromosikan Kabupaten Kulon Progo diantaranya Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, PDAM Kulon Progo, RM Yu Gun Glagah , RM Bu Bagyo Glagah, oleh-oleh stick growol Temon, Karst Tubing Clereng Pengasih, oleh-oleh Gula Semut, Bukit Cendana Kokap serta Batik Farras Lendah Kulon Progo.

Famtrip #2 Ngayogyakarta 2018 ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan dan meningkatkan potensi wisata yang ada di Kulon Progo.