Fam Tour Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo 2018

Fam Tour Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo 2018

  • Di publish tanggal 2018-02-12 10:54:48
  • in Berita
  • Telah dibaca 47

Berbagai cara dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Fam Tour. Kegiatan Fam Tour dilaksanakan pada tanggal 6-7 Februari 2018, diikuti 25 peserta yang terdiri dari pelaku pariwisata baik lokal maupun mancanegara. Peserta diajak untuk mengenal lebih jauh tentang obyek-obyek wisata unggulan yang berada di Kulon Progo.

Hari pertama, peserta diajak untuk mengunjungi wisata alam Nglinggo-Tritis Samigaluh dan merasakan sensasi offroad ekstrim di hutan pinus Nglinggo. Daya Tarik Nglinggo tidak hanya berhenti sampai disitu, peserta juga diajak menikmati kesejukan dan keindahan alam hamparan pohon teh dengan mengunjungi Kebun Teh Nglinggo. Dilanjutkan dengan menikmati sajian masakan tradisional khas Nglinggo, berbelanja oleh-oleh gula aren dan teh sangit khas Nglinggo.

Kekayaan daya tarik wisata di Kulon Progo tidak hanya terletak pada keindahan alamnya. Kandang Pegagan Kalibawang serta produk kopi menjadi salah satu bukti bahwa Kulon Progo juga sarat akan prestasi di bidang kuliner. Para peserta Fam Tour pun memuji kelezatan dawet, keripik dan aneka produk olahan daun Pegagan lainnya serta enaknya kopi produk Kulon Progo. Setelah mengunjungi Kandang Pegagan, para peserta Fam Tour diajak untuk melihat panorama Kulon Progo dari atas Embung Tonegoro, Kalibawang.

Setelah puas tour seharian, peserta diajak merasakan nuansa pedesaan dengan menginap di Dolan Ndeso Boro dan mengikuti serangkaian acara malam yang juga dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Kulon Progo, dengan hiburan kesenian tradisional.

Keseruan acara Fam Tour masih berlanjut di keesokan harinya. Hari kedua, para peserta Fam Tour diajak merasakan sensasi Karst Tubing di sungai Serang Pengasih kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi area perbukitan menoreh tepatnya di Hargotirto Kokap untuk melihat langsung produksi Gula Semut KUB Tiwi Manunggal. Fam Tour ini di akhiri dengan melihat keindahan panorama Kulon Progo dari atas Bukit Cendana Kokap.

Serangkaian kegiatan Fam Tour Dinas Pariwisata Kulon Progo tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung pemerintah dalam menjadikan sektor pariwisata Kulon Progo sebagai primadona yang bisa diandalkan untuk menopang perekonomian regional dan juga kesejahteraan masyarakat.