Dinpar Kulon Progo Gelorakan Kembali Pariwisata Bersama Kiskendha Mrahaswara

Dinpar Kulon Progo Gelorakan Kembali Pariwisata Bersama Kiskendha Mrahaswara

  • Di publish tanggal 2020-10-19 15:40:40
  • in Berita
  • Telah dibaca 98

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan event kolaboratif bertajuk "Kiskendha Mrahaswara" di Objek Wisata Gua Kiskendo, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo pada Minggu (18/10). Kiskendha Mrahaswara merupakan hasil kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah di Kulon Progo yang tergabung dalam Tim Produksi Nusa Brata (Manunggal Sedya Mbraya Pariwisata).

Dalam event ini, juga dilaunching beberapa program salahsatunya adalah gerakan BISA dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Gerakan BISA yang memiliki kepanjangan "Bersih Indah Sehat Aman" ini merupakan gerakan padat karya dari pemerintah pusat sebagai upaya menggerakkan kembali destinasi wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito S.Sn M.A, mengatakan bahwa Kiskendha Mrahaswara merupakan upaya menggairahkan kembali kepariwisataan di objek wisata Gua Kiskendo yang sekaligus juga sebagai kegiatan re-branding/upaya mengubah citra objek wisata Gua Kiskendo menjadi Taman Wisata Gua Kiskendo yang kaya akan varian atraksi baru seperti sendratari Sugriwa Subali, Jemparingan, susur Gua/caving, glamping dan lain-lain.