DINBUDPAR TULUNGAGUNG “SINAU” KE KULON PROGO

DINBUDPAR TULUNGAGUNG “SINAU” KE KULON PROGO

  • Di publish tanggal 2019-02-09 10:05:00
  • in Berita
  • Telah dibaca 29

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung melakukan Study Tiru Kreatif ke Kulon Progo pada Jum’at (09/02). Dalam kunjungannya ke Kulon Progo kali ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung berkesempatan mengunjungi beberapa pelaku industri kreatif di Kulon Progo seperti, Jogjavanesia di Kec. Sentolo, Nayla Craft di Kec. Sentolo dan terakhir di CV. Indo Seagrass yang berada di Kec. Nanggulan.

Tujuan Study Tiru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung ini adalah untuk mengembangkan industri kreatif di Tulungagung dengan ilmu yang didapatkan dari pelaku industri kreatif di Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Pariwisata Kulon Progo melakukan penyambutan dan pendampingan kepada rombongan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung sekaligus mempromosikan produk-produk industri kreatif dan wisata yang ada di Kulon Progo.

Dalam sambutannya kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras mengucapkan selamat datang dan memberikan informasi mengenai perkembangan pariwisata di Kulon Progo sehubung dengan dibangunnya New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang akan beroprasi pada April 2019.

Tak luput Rombongan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung membeli beberapa produk ekonomi kreatif Kulon Progo seperti tas dari serat alam, dompet dari nilon hingga wadah dari gedebog pisang sebagai oleh-oleh.