Dinas Pariwisata Kulon Progo Tetap Siaga Saat Libur Panjang

Dinas Pariwisata Kulon Progo Tetap Siaga Saat Libur Panjang

  • Di publish tanggal 2020-11-02 15:47:13
  • in Berita
  • Telah dibaca 183

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo melakukan beberapa tindakan dalam menghadapi libur panjang momentum Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020 disusul dengan libur cuti bersama dan akhir pekan di tengah masa pandemi Covid-19.

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres, dan pihak-pihak terkait sebagai bentuk persiapan menyambut potensi meningkatnya kunjungan wisata di tengah Pandemi Covid-19. 

Selain itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo juga melakukan koordinasi dengan pengelola destinasi wisata. Dalam kesempatan koordinasi ini, disampaikan pula Surat Edaran Kepala Dinas No : 556/125 tentang " PENINGKATAN KEWASPADAAN TERHADAP PENYEBARAN VIRUS  CORONA (COVID-19) PADA SAAT LIBURAN PANJANG CUTI BERSAMA MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2020" untuk ditaati bersama. 

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo juga mengirimkan sejumlah karyawannya untuk melakukan pemantauan langsung di destinasi wisata.

Tercatat bahwa kunjungan wisatawan di Kulon Progo meningkat kurang lebih 50% dari biasanya. Dengan mendisiplinkan wisatawan untuk selalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sejauh ini tidak ditemukan kasus penularan Covid 19 di destinasi wisata Kulon Progo. Harapannya wisatawan juga dapat selalu meningkatkan kedisiplinan mereka demi menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan dalam berwisata.