Dinas Pariwisata Kulon Progo Gelar Sosialisasi CHSE Bagi Pengelola Hotel dan Restoran

Dinas Pariwisata Kulon Progo Gelar Sosialisasi CHSE Bagi Pengelola Hotel dan Restoran

  • Di publish tanggal 2020-11-20 12:43:23
  • in Berita
  • Telah dibaca 83

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang CHSE agar diterapkan di hotel dan restoran, Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan LSU Bakti Mandiri Wisata Indonesia adakan Bimbingan Teknis Penerapan Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) bagi karyawan hotel dan restoran di Wisma Kusuma Hotel, Wates, Kulon Progo.

Bimtek Penerapan CHSE ini dibagi menjadi dua angkatan. Masing-masing angkatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 16-17 November 2020, dan 18-19 November 2020. Peserta bimtek berjumlah dua puluh lima orang per angkatan.

Kegiatan tersebut menghadirkan Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan SDM, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M. yang sekaligus membuka kegiatan bimtek.

Dalam sambutannya, Bambang Tri Budi Harsono menyampaikan harapan agar peserta bimtek bisa menjadi pioneer protokol kesehatan bagi para pelaku di usaha jasa hotel dan restoran, dan selanjutnya mengikuti kegiatan Sertifikasi CHSE yang diadakan oleh Kemenparekraf.

 Selama kegiatan berlangsung, peserta dibekali dengan materi berupa pengetahuan tentang CHSE dan cara penyusunan SOP Penerapan CHSE. Materi disampaikan oleh narasumber dari LSU Bakti Mandiri Wisata Indonesia. (Ret)