DINAS PARIWISATA DAN 100 SEKOLAH REMBUG BARENG WIDYA WISATA

DINAS PARIWISATA DAN 100 SEKOLAH REMBUG BARENG WIDYA WISATA

  • Di publish tanggal 2018-10-30 07:54:55
  • in Berita
  • Telah dibaca 77

Guna memperkenalkan destinasi pariwisata  Kabupaten Kulon Progo  kepada siswa sekolah di Kabupaten Kulon Progo, sebelum mengenal destinasi lain di luar Kabupaten  Kulon Progo, Dinas Pariwisata berencana melaksanakan kegiatan Fam Trip Sekolah   atau Widya Wisata. Kegiatan  dilaksanakan pada bulan November sampai dengan pertengahan Desember 2018, menyesuaikan jadwal sekolah masing-masing.

Rapat koordinasi persiapan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 29 Oktober 2018 bertempat di Gedung Adikarta Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.  Hadir pada rapat tersebut 100 sekolah, terdiri dari 53 SD Negeri, 24 SMP Negeri, 15 MI Negeri dan swasta dan 8 MTs Negeri dan Swasta.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Bidang Pemasaran, mewakili Kepala Dinas Pariwisata,  menyampaikan bahwa dalam kegiatan Fam Trip tersebut, setiap sekolah mendapatkan subsidi biaya transportasi Rp 1.000.000,- dan biaya pembelian tiket masuk objek wisata sebesar Rp 500.000,-. Objek wisata yang dikunjungi adalah objek yang beretribusi meliputi Pantai Glagah, Pantai Trisik, Waduk Sermo, Gua Kiskendo dan Puncak Suroloyo. Namun, peserta tetap dapat mengunjungi objek wisata selain itu dengan biaya ditanggung masing-masing sekolah.

Peserta Fam Trip masing-masing sekolah 100 siswa. Apabila  satu sekolah tidak mencukupi jumlah siswanya dapat mengunjungi dua objek wisata yang beretribusi. (YDN)