Desa Wisata Jatimulyo Selenggarakan Upacara Bendera di Dalam Bumi

Desa Wisata Jatimulyo Selenggarakan Upacara Bendera di Dalam Bumi

  • Di publish tanggal 2020-08-19 08:15:39
  • in Berita
  • Telah dibaca 142

Pegiat Desa Wisata Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo,  tahun ini memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera di dalam goa. Mereka mengibarkan bendera merah putih di dalam Goa Kiskendo yang memiliki panjang 1,5 km di dalam bumi Perbukitan Menoreh.

Upacara bendera diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari pegiat desa wisata, karang taruna, pecinta alam, perwakilan dari Polsek Girimulyo, dan Koramil Girimulyo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Desa Wisata Jatimulyo, Suisno, mengatakan kegiatan upacara di dalam Goa Kiskendo diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-75 RI, dan meningkatkan rasa nasionalisme di segala kalangan, terutama anak muda.

Suisno menambahkan bahwa kegiatan ini bisa juga menjadi sarana memperkenalkan dan mempromosikan potensi- potensi wisata di Kawasan Pegunungan Menoreh khususnya Desa Wisata Jatimulyo.

Kegiatan yang digagas oleh operator wisata Menoreh Adventure Experience milik Moko Soekmo ini juga diisi dengan atraksi pengibaran bendera di Jumbleng atau Goa Vertikal Semelong yang berkedalaman sekitar 30 meter. (ret)

 

Sambanggo........ Monggo....