Dapur Semar Gelar Verifikasi dan Simulasi Uji Coba Operasional Terbatas

Dapur Semar Gelar Verifikasi dan Simulasi Uji Coba Operasional Terbatas

  • Di publish tanggal 2020-07-24 10:58:34
  • in Berita
  • Telah dibaca 48

Rumah Makan Dapur Semar menggelar verifikasi simulasi uji coba operasional terbatas pada Kamis (23/7). Hal ini merupakan salah satu syarat agar usaha jasa pariwisata salah satunya rumah makan agar bisa beroperasi kembali secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Dinas Pariwisata DIY, Wakil Bupati Kulon Progo, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Perwakilan Dinas Kesehatan Kulon Progo, Perwakilan Kesbangpol Kulon Progo, Perwakilan Koramil Kulon Progo, Perwakilan Kapolres Kulon Progo, Polsek Wates, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kulon Progo serta Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY.

Acara dimulai dengan Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo memperagakan sebagai tamu yang dicek suhu tubuh oleh karyawan Rumah Makan Dapur Semar dan diminta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk.

Dilanjutkan dengan proses memesan makanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti karyawan menggunakan APD lengkap dan menggunakan kertas sekali pakai untuk menulis pesanan.

Simulasi dilanjutkan proses transaksi dengan menjaga jarak dan menghindari bersentuhan.

Verifikasi simulasi uji coba operasional terbatas ditutup dengan sesi evaluasi dan tanya jawab yang dimoderatori oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn M.A.