Bidang Pemasaran Sosialisasi Widya Wisata

Bidang Pemasaran Sosialisasi Widya Wisata

  • Di publish tanggal 2019-06-19 11:15:55
  • in Berita
  • Telah dibaca 85

Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Widya Wisata bagi sekolah-sekolah dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.. Dalam kegiatan ini mereka akan diajak mengunjungi objek-objek wisata beretribusi yang ada di Kulon Progo.

 Kegiatan Widya Wisata akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2019 dan diikuti oleh 200 (dua ratus) sekolah.

            Widya Wisata merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan dan mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kulon Progo kepada siswa-siswi sekolah. Siswa-siswi sekolah tersebut diharapkan selain dapat mengenal juga ikut mempromosikan pariwisata di Kulon Progo lewat media sosial yang mereka miliki.

            Sebelum pelaksanaaan kegiatan widya wisata pada Juli-Agustus nanti, Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo terlebih dahulu mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah peserta widya wisata yang telah dimulai pada Senin, 17 Juni 2019.

            Jika tahun lalu acara sosialisasi dilakukan hanya dalam satu hari, tahun ini ada yang berbeda. Acara sosialisasi dilakukan sebanyak 4 kali di empat tempat yang berbeda. Hal tersebut selain untuk lebih mendekat kepada  lokasi peserta juga dinilai lebih efektif.

            “Jika sosialisasi dilakukan satu kali dengan jumlah undangan sebanyak 200, hal itu tidak akan efektif,” kata Kepala Seksi Promosi Pariwisata, Nur Budhi Puji Wibowo, S.E., M.Sc. (ret)