Beroperasi Kembali di Masa Pandemi, Ayunan Langit Watu Jaran Siap Menguji Nyali

Beroperasi Kembali di Masa Pandemi, Ayunan Langit Watu Jaran Siap Menguji Nyali

  • Di publish tanggal 2021-06-08 09:02:19
  • in Berita
  • Telah dibaca 93

Kabupaten Kulon Progo memiliki potensi wisata yang beragam, salah satunya Ayunan Langit Watu Jaran di Desa Wisata Purwosari, Kapanewon Girimulyo yang teletak 29 km dari pusat kota Yogyakarta ini menawarkan wisata yang mampu memacu adrenalin dengan bermain ayunan di atas ketinggian 850 mdpl sehingga ketika difoto akan nampak seperti ayunan menggantung di langit.

Untuk sampai di Ayunan Langit Watu Jaran, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau 4. Jarak tempuh dari Kota Yogyakarta kurang lebih 1 jam, sedangkan dari Kota Wates kurang lebih 40 menit. 

Ayunan Langit Watu Jaran yang mulai dibuka 17 Mei 2017 ini, selain pernah dikunjungi oleh selebriti seperti Kevin Julio dan Valerie Krasnadewi juga pernah dikunjungi oleh wisatawan manca negara dari Amerika, Meksiko hingga Perancis. 

Sempat tutup karena pandemi Covid-19 pada April 2020, sekarang Ayunan Langit Watu Jaran sudah beroperasi kembali sejak tanggal 13 Mei 2021 yang lalu. Untuk masuk di area wisata Ayunan Langit Watu Jaran pengunjung cukup membayar Rp. 7.000,- /orang , parkir motor Rp. 2.000,- , parkir mobil Rp. 5.000,- , naik ayunan Rp. 10.000,-/orang.

Selain bisa menikmati sensasi berayun di ketinggian, bagi wisatawan yang takut akan ketinggian bisa berfoto di spot-spot foto yang disediakan gratis dengan background hutan pinus.

Map Beroperasi Kembali di Masa Pandemi, Ayunan Langit Watu Jaran Siap Menguji Nyali