Bendera Merah Putih Raksasa Semarakkan Puncak Widosari

Bendera Merah Putih Raksasa Semarakkan Puncak Widosari

  • Di publish tanggal 2020-08-18 08:28:37
  • in Berita
  • Telah dibaca 300

Destinasi wisata Puncak Widosari di Kapanewon Samigaluh tampak berbeda pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Bukit Widosari yang berada di ketinggian 800 mdpl terlihat begitu gagah dengan lilitan Bendera Merah Putih raksasa berukuran panjang 75 meter dan lebar 4,5 meter.

Pejabat struktural dan karyawan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo tahun ini ikut bersama masyarakat Kalurahan Ngargosari melaksanakan Prosesi Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin, 17/8/2020.

Prosesi Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Puncak Widosari tersebut dilaksanakan dengan prosesi pembentangan Bendera Merah Putih raksasa dan penghormatan Bendera Merah Putih tepat pada Detik- detik Proklamasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh peserta prosesi Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Puncak Widosari terlihat begitu semangat dan antusias.

Turut hadir dalam Prosesi Peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut yaitu anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo asal Samigaluh, Forkompincam Samigaluh, Pj. Lurah Ngargosari, tokoh masyarat, pelaku wisata, dan masyarakat sekitar.

Selain turut aktif dalam prosesi Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Dinas Pariwisata Kulon Progo juga sekaligus menjalankan tugasnya memberikan peringatan dan pengertian kepada pelaku wisata dan wisatawan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn., M.A., menuturkan, “Perayaan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Puncak Widosari ini diharapkan dapat memberikan rangsangan kepada destinasi wisata lain untuk melakukan hal serupa sekaligus agar semangat Proklamasi ini bisa menginspirasi mereka untuk kemudian bangkit kembali usai berbulan-bulan tidak beraktivitas karena pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.”

Terkait ukuran Bendera Merah Putih raksasa yang dibentangkan di Bukit Widosari Joko Mursito menjelaskan bahwa panjang 75 meter disesuaikan dengan perayaan HUT RI tahun ini yang ke 75. Sedangkan lebar 4,5 meter dimaknai sebagai tahun Republik Indonesia merdeka yakni tahun 1945. (ret)

Sambanggo... Monggo