Afternoon Tea Wanita Industri Pariwisata DIY

Afternoon Tea Wanita Industri Pariwisata DIY

  • Di publish tanggal 2018-04-18 10:09:33
  • in Berita
  • Telah dibaca 51

Wanita Industri Pariwisata Indonesia (WIPI) DIY menyelenggarakan acara Afternoon Tea dengan tema "Meningkatkan Potensi Pariwisata di Kecamatan Girimulyo Kulon Progo" pada Selasa, 17 April 2018 yang bertempat di Wisma Joglo Wongsoyudo, Sribit, Giriyoso, Girimulyo, Kulon Progo.

 

Acara ini dihadiri oleh PHRI DIY, ASITA, ASPI, IPI, dan perwakilan desa wisata se-kecamatan Girimulyo serta perwakilan industri kreatif di sekitar Girimulyo.

 

Kegiatan diawali dengan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh ketua WIPI DIY, dilanjutkan sambutan Bupati Kulon Progo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Dra. Niken Probo Laras S.Sos. MH.

 

Puncak acara adalah diskusi yang diawali dengan paparan oleh narasumber pertama yakni Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo dengan materi "Potensi dan Pengembangan Kepariwisataan di Kecamatan Girimulyo Kulon Progo". Dalam paparannya, beliau mengajak kepada semua undangan yang hadir untuk aktif mengembangkan sarana dan prasarana daerah wisata terutama di Girimulyo. Paparan selanjutnya disampaikan oleh narasumber kedua yakni seorang seniman kawakan Didik Hadiprayitno atau yang lebih dikenal dengan nama Didik Nini Towok yang menyampaikan materi Tari Angguk sebagai alternatif ikon kesenian Kulon Progo yang diharapkan mempunyai pasar luas hingga ke mancanegara.

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif kemudian ditutup dengan makan siang bersama semua undangan.